Sinopsis FNaF membuat security breach terjebak dalam alur cerita game yang sadis



Sinopsis FNaF membuat security breach terjebak dalam alur cerita game yang sadis
Five Nights at Freddy's (2023)


Diawali dengan diperlihatkan seorang Petugas yang bekerja di tempat mainan anak-anak tahun 80-an terlihat petugas tersebut mendapatkan teror dari Entitas yang tak dikenal hingga Ia pun berusaha kabur dari tempat tersebut. Namun saat akan berhasil keluar pintu tiba-tiba terkunci, petugas itu pun akhirnya terbangun dalam boneka perangkap yang akan menyayat wajahnya. Scene lalu berganti dan kisah akan berfokus kepada seorang pria serabutan bernama Mike sekarang tinggal berdua bersama adiknya yang bernama Abby. Mike adalah pekerja serabutan dan saat ini ia bekerja sebagai petugas di sebuah Mall saat akan memesan cemilan di sana Mike tak sengaja melihat seorang anak yang diseret-seret oleh seorang pria hingga Mike yang melihat hal itu pun mengira bahwa anak tersebut diculik dan ia segera menghajar pria yang menyeret anak itu.



Mencari Petunjuk Dalam Mimpi 

Akibat dari perbuatannya Mike pun dipanggil oleh atasannya yang bernama Steve yang ternyata pria yang dipukul oleh Mike sebelumnya adalah Ayah dari anak itu, dengan begitu Mike telah salah sasaran dan karena perbuatannya Mike pun dipecat dari pekerjaannya sebagai petugas Mall. Namun beruntung Steve mau menawari pekerjaan lain kepada Mike yang juga sebagai petugas. Tapi kali ini di tempat yang berbeda yaitu di tempat bernama Freddy Fazbear namun Mike menolak tawaran Steve, Mike berkata bahwa ia tak bisa mengambil shift malam karena harus menjaga adiknya, di mana selama Mike bekerja Abby alias adiknya selalu dijaga oleh teman Mike yang bernama Max, Abby kerap kali melukis di kertas miliknya dan sering melukis sesuatu yang ia anggap adalah temannya. Abby diketahui memiliki teman imajinasi sehingga ia tak punya teman di kehidupan nyata.



Singkat cerita setelah minum, Mike pun segera tidur Mike kemudian bermimpi melihat kenangannya ketika ia kecil bersama keluarganya yang sedang piknik, Mike saat itu disuruh untuk menjaga Adik laki-lakinya yang bernama Garet, namun karena tak fokus Garet pun diculik oleh seseorang. Paginya masalah Mike masih belum selesai Mike mempunyai Bibi yang sangat mengesalkan karena bibinya ini ingin mengambil hak Asuh Abby, untuk mempertahankan hak asuh adiknya Mike harus segera mendapatkan pekerjaan demi meyakinkan hakim pengadilan Jika ia adalah Wali Yang bertanggung jawab. 



Dalam telepon Steve menceritakan sedikit cerita sejarah tempat tersebut tempat itu adalah tempat yang terkenal pada tahun 80 -an di kalangan anak-anak tempat itu juga memiliki sistem keamanan yang bagus namun sudah agak tua dan juga sering terjadi lonjakan arus listrik dan jika itu terjadi Mike bisa meriset listrik yang ada di sana, tugas Mike di sana hanyalah menjaga tempat tersebut dengan memantaunya melalui CCTV agar tak ada orang yang membobol masuk Mike langsung menganggap jika pekerjaan ini akan terasa mudah. Mike kemudian menelusuri tempat itu dan menemukan banyak mainan dari situ Mike mendadak terfokus untuk memperhatikan boneka Animatronik yang ada di sana.



Beberapa jam setelahnya Mike lagi-lagi mimpi dan ia bertemu dengan lima bocah Tapi saat ia mengejar mereka semua Mike malah terjatuh. Singkat cerita bibinya telah menyewa Max untuk menjaga dan mendapatkan bukti jika Abby selalu ditelantarkan oleh Mike alhasil bibinya berencana untuk mengacak-ngacak tempat kerja dari Mike, tapi sebelum itu Max berharap bantuan dari temannya yang bernama Niko. Di mana Niko meminta imbalan sebesar 1.000 Dollar, tak lama kemudian Mike pun ketiduran dan ia mengalami mimpi serupa kali ini Mike berusaha berkomunikasi dengan Anak-Anak untuk menanyakan Siapa yang sudah menculik Garet tapi sayang Mike harus terbangun dan ia menyadari jikalau tempat kerjanya sudahlah kacau balau , Mike pun dengan segera meriset tempat tersebut lalu Mike didatangi oleh seorang Polwan bernama Vanessa di sini Mike baru tersadar bahwa luka yang ia dapat dimimpi malah terbawa ke dunia nyata usut punya usut Vanessa ternyata sangat sering berpatroli di wilayah ini, karena memang ketika kecil Vanessa turut suka untuk mengunjungi Freddy Fazbear  sontak Vanessa menyarankan kepada Mike agar ia segera berhenti menjadi petugas di Freddy Fazbear karena menurutnya tempat ini sangatlah aneh ditambah lagi tempat ini harus ditutup karena terlalu sering terjadi kejanggalan di mana pada tahun 80-an ada beberapa anak yang menghilang secara misterius tanpa diketahui sebabnya apa.



Kemudian ketika pagi tiba Mike yang telah pulang pun membuat Niko segera menghubungi Max dan teman-temannya untuk membobol Freddy Fazbear dengan cepat Niko bersama yang lainnya segera mengacak-ngacak tempat itu sekaligus menjarah beberapa barang berharga, namun kejadian aneh tiba-tiba menghantui mereka yang mana salah satu teman Niko harus tewas setelah bertemu boneka animatronik yang bernama Boni, alhasil setelah melihat Boni Niko pun segera lari ke dalam ruangan petugas tapi di sana ia juga melihat boneka lain yang bernama Chika dan ia melepaskan robot kue melewati ventilasi yang kemudian pintu terbuka sendiri di mana tentu saja Niko segera pergi, namun ia sendiri harus tewas setelah bertemu dengan boneka yang berbeda bernama Roxy.



Pada lain situasi Max mencoba mencari temannya dengan mengikuti sosok anak kecil yang mengarahkannya ke tempat berisi boneka animatronik bernama Freddy mendengar suara anak kecil dari dalam Freddy, Max pun segera mengecek ke dalamnya tapi naas keputusan itu langsung membuat Max menjadi terbelah dua. Kembali ke Mike dan juga Abby di saat itu jugalah Vannessa datang ke rumah Mike untuk memberitahu bahwa tempat kerjanya telah dibobol oleh segerombolan orang malamnya Mike tak bisa menghubungi Max hingga Mike akhirnya terpaksa akan membawa Abby untuk pergi ke tempat kerja setelah sampai di sana Mike sangat terkejut setelah melihat di dalam sudah hancur lebur, Mike kemudian segera menidurkan Abby sembari yang membereskan kekacauan yang ada di sana. Setelah selesai membereskan Mike kembali tidur untuk kembali ke dalam mimpinya di mimpinya Mike pun mengetahui jika anak-anak itu adalah kumpulan anak yang menghilang di Freddy Fazbear, Mike kemudian meminta petunjuk dari Anak-Anak itu siapa sebenarnya yang sudah mengambil Garet alias adiknya dan ketika terbangun Mike panik karena Abby sudah dikerubungi oleh boneka animatronik yang bisa hidup sendiri.



Abby Terjebak Kumpulan Boneka

Bukannya takut Abby malah memperkenalkan mereka yang sekarang ini sudah ia anggap sebagai teman-temannya masing-masing dari boneka ini bernama Freddy, Roxy, Boni dan Chika tapi tentu saja Mike masih menganggap hal ini tak masuk akal karena sangatlah mustahil robot-robot bisa bergerak dengan sendirinya paginya setelah pulang Mike pun sadar jika selama ini Abby telah menggambar anak-anak yang menghilang Freddy Fazbear. Di mana saat makan siang Mike mencoba menanyakan mengenai kejadian tadi malam dan Abby mengatakan jika boneka itu sudah dirasuki oleh arwah-arwah hantu Mike kemudian jujur Jika dulunya mereka mempunyai saudara bernama Garet, tapi anehnya Abby tahu tentang kejadian diculiknya Garet padahal pada saat itu Abby belumlah lahir sama sekali, namun ternyata Abby telah diberitahu oleh anak yang dimimpinya oleh Mike di mana anak itu membicarakan suatu sosok yang berwujud kelinci kuning malamnya ketika bekerja Mike kembali membawa Abby dan di sana ia juga bertemu dengan Vanessa. ternyata ia tahu jika boneka-boneka animatronik itu sudah dirasuki oleh arwah-arwah anak yang menghilang.



Namun siapa sangka pada malam ini mereka semua pun pada akhirnya bisa bermain bersama yang tentu saja semua itu ditujukan agar Abby merasa senang, tak lama dari itu Mike ingin memegang salah satu boneka yang ada di sana, tapi beruntung Vanessa segera melarangnya Karena jika Mike memegang boneka itu maka tangan Mike bisa saja putus dari sini Mike curiga kepada Vanessa Mike enggak habis pikir kenapa Vanessa bisa tahu segalanya tentang Freddy Fazbear di mana sesaat setelah Vanessa langsung melarang Mike untuk membawa Abby ke tempat ini, entah apa yang ditakutkan oleh Vanessa namun ia benar-benar marah karena Mike telah membawa Abby ke Freddy Fazbear.



Paginya karena merasa tak pantas menjadi kakak Mike pun menelepon bibinya untuk memberikan Abby tentu saja Abby marah karena menganggap jikalau Mike sudahlah membuangnya sehingga Abby pun menghapus semua gambar Mike yang ada di karyanya. Sementara itu Mike kembali ke tempat kerjanya untuk mencari petunjuk tentang Garet, Mike kemudian segera tidur agar ia bisa masuk ke alam mimpi, di dalam mimpi semua keadaan kembali baik-baik saja namun ternyata itu adalah ulah dari para Anak karena mereka tahu jika Mike sangat menyesal pada kejadian masa lalu di sini salah satu Anak berkata bahwa Mike bisa mendapatkan mimpi ini setiap malam tapi dengan satu syarat, di mana Mike harus memberikan Abby kepada mereka semua karena dibutakan oleh kasih sayang Mike pun menyetujui tawaran itu namun, seketika Mike langsung tersadar kalau ini semua tidaklah benar ketika terbangun Mike sudah berada di perangkap boneka namun hokinya Mike masih mampu melepaskan diri dari perangkap tersebut kemudian Mike Mencoba berusaha keluar dari Freddy Fazbear, tapi lagi-lagi pintunya malah macet, yang mana tepat di belakang sudah ada Foxy beruntung Mike akhirnya berhasil diselamatkan oleh Vanessa yang segera membawanya pergi ke pos polisi dan pada akhirnya Mike mengaku bahwa ia telah menyerahkan Abby kepada mereka.

Sinopsis FNaF membuat security breach terjebak dalam alur cerita game yang sadis
Mike di Alam Mimpi

Di rumah Abby yang marah tak mau keluar dari kamarnya hal tersebut membuat bibinya pasrah dan ia hanya bisa menonton TV tapi di sinilah arwah para Anak sengaja datang bersama Freddy untuk menjemput Abby. Lalu Vanessa memberitahu jika berhasil ditangkap maka ia akan dijadikan boneka animatronik seperti Anak-Anak itu yang mana atas kejadian ini ujungnya Vanessa kembali bercerita bahwa pada kejadian waktu itu para polisi sebenarnya terus mencoba untuk mencari para Anak yang hilang, namun mereka tak kunjung menemukannya karena ternyata orang yang menculik anak-anak ini sangatlah cerdas, si pelaku yang berwujud kelinci kuning sengaja menyembunyikan para Anak ke dalam boneka animatronik yang sampai saat ini masih ada, kagetnya siapa yang pernah mengira bahwa ternyata pelaku tersebut adalah ayahnya Vanessa itu berarti Garet sendiri turut hilang karena diculik oleh ayahnya Vanessa, sontak ia memberikan peralatan kepada Mike agar ia bisa menyelamatkan Abby tapi Vanessa tak ikut karena ia trauma untuk menghadapi ayahnya sendiri.



Baca Juga : Kekayaan Berujung Petaka Killers of the Flower Moon


Alhasil secara diam-diam Mike segera menemui Abby yang sedang bersama dengan Chika menuju ruang operasi, di sini Mike berhasil melumpuhkan Freddy dan juga Boni dengan menggunakan air listrik atas keberhasilan itu Mike pun datang tepat waktu untuk menyelamatkan Abby, tidak mau kehilangan Foxy terus mencari keberadaan Abby yang kali ini bersembunyi di tempat kamar mandi sementara itu Mike malah tak sengaja bertemu dengan si kelinci kuning alias ayahnya Vanessa di situasi inilah Abby yang terpojok pun berhasil diselamatkan oleh Vanessa. Atas keberhasilan Vanessa menolong Abby terkuak lagi fakta baru bahwa si kelinci Kuning adalah Steve alias mantan atasan dari Mike sebelumnya yang itu berarti Steve adalah Ayah dari Vanessa sekaligus mantan bos dari Mike.



Ending Cerita Five Nights at Freddy's

Tidak ada cara lain Mike segera menyuruh Abby untuk mengganti gambar kelinci kuning menjadi sosok yang sangat jahat namun seiring pergantian ini dilakukan Vanessa pun harus mengorbankan diri menjadi tameng yang berujung ia tertusuk oleh ayahnya sendiri, tapi tentu saja setelah gambar diubah para Anak pun sadar jikalau tuan yang mereka ikuti ternyata orang jahat yang seketika para Anak mulai menyerang Steve secara serempak, hasilnya karena hal itu Steve pun harus tertusuk oleh kostumnya sendiri dari situ Mike bersama yang lainnya segera keluar secepat mungkin sedangkan Steve langsung diseret oleh para boneka animatronik untuk dibasmi.

Sinopsis FNaF membuat security breach terjebak dalam alur cerita game yang sadis
 Posisi Steve Tertusuk

Beberapa minggu kemudian guru sekolah Abby sangat senang karena Ebi sudah mulai berbaur dengan murid-murid lain kabar baik pun turut menimpa Vanessa di mana ia ternyata berhasil selamat di mana di akhir film kita diperlihatkan bahwa ternyata Steve masih hidup dan Cerita Pun Berakhir...


Artikel ini telah tayang di sinopsisfilmbioskop.com dengan judul
 



0 Comments